Raja Atlan

Raja Atlan adalah seorang penguasa tertinggi dari Kerajaan Atlantis dan memiliki senjata Trisula yang sangat ajaib.

Pada jaman dahulu kala di Nusantara diceritakan banyak terdiri dari kerajaan-kerajaan kecil. Kerajaan kecil ini merupakan bagian dari sebuah kerajaan yang sangat besar. Wilayah kekuasaannya meliputi seluruh Asia, sebagian Afrika dan seluruh dari Pasifik yang dalam kisah kerajaan tua yang diceritakan dalam kisah-kisah misteri from Kyo di Fb disebutkan  bahwa :
Nama kerajaan ini sudah samar dan tidak banyak yang mengerti dan tidak ada prasasti yang pernah menyebut nama kerajaan ini, sehingga hanya di sebut kerajaan AMU saja. 
Kehidupan kerajaan AMU ini sangatlah makmur, penduduknya penganut agama yang taat. 
Sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan selalu berusaha diselaraskan dengan agama dan alam.
Kerajaan AMU juga berhasil mengembangkan ilmu pengetahuan dan sihir yang di gabungkan sehingga menciptakan mahakarya yang luar biasa.
Bangunan yang besar dan megah, kendaraan yang bisa melayang, dan terbang tanpa menggunakan mesin, yang hanya menggunakan sebuah kristal yang berfungsi sebagai bahan bakar dan penampung mantra.
Dalam setiap kebaikan terdapat juga keburukan. Ada salah satu kerajaan kecil yang merupakan bagian dari kerajaan AMU yang kurang puas dengan keadaan sekarang, mereka menginginkan kekuasaan yang lebih. Mereka tidak berani berperang sendiri, tetapi lebih sering memanas-manasi pusat kerajaan AMU untuk mengembangkan sayap kekuasaan, dengan menguasai bintang-bintang di sekitar. 
Kerajaan ini adalah ATLAN. Mereka berharap usulan mereka di terima oleh AMU, tapi dengan tegas AMU menolak untuk mengembangkan kekuasaan, karena apa yang telah di dapat terasa sudah cukup. Kerajaan ATLAN sangat jengkel, karena dengan kemampuan yang di miliki AMU sangat mungkin untuk menguasai bintang-bintang atau alam semesta sekalipun.
Akhirnya kesempatan untuk membujuk AMU datang, ketika seorang utusan dari Putra Beliau menghadap ke AMU untuk mohon bantuan, karena Planet mereka berdasarkan perhitungan akan menabrak benda angkasa raksasa. Benda itu terletak antara Jupiter dan Mars. 

Dan setelah bernegosiasi, Raja AMU sanggup untuk membantu mengatasi masalah Putra Beliau. 
Dikeluarkanlah senjata kerajaan AMU yang hebat, dalam sekali tembak, benda angkasa itu telah hancur lebur dan sekarang menjadi sabuk asteroid. Setelah selesai, raja ATLAN mengambil kesempatan untuk mengundang Putra Belial datang ke kerajaan ATLAN.
Undangan dipenuhi oleh Putra Beliau. Singkat kata, yang ternyata disana merundingkan bagaimana cara untuk menguasai kerajaan AMU dengan segala ilmu pengetahuannya. Setelah kesepakatan diperoleh, Putra Beliau kembali ke AMU, memohon untuk menggunakan portal antar bintang yang terletak di tengah pasifik untuk kembali ke tempat asalnya. 

Dengan tidak menaruh curiga raja AMU mengabulkan permintaan tersebut. Dengan tanpa pengawalan sang Ahli Sihir membuka gerbang antar bintang untuk Putra Beliau, 
yang ternyata di sana sudah menunggu para tentara ATLAN, sang Ahli Sihir di tangkap dan gerbang bintang masih terbuka. Dari balik gerbang antar bintang terdengar teriakan dari puluhan ribu tentara Putra Beliau. Yang ternyata sudah menyiapkan skenario kelicikan itu sebelumnya.
Akhirnya pusat kerajaan AMU di serbu oleh Putra Beliau dengan tentaranya, karena tidak siap kerajaan AMU jatuh, dan rupanya sang Putra Beliau bukannya berterimakasih kepada ATLAN yang telah memberikan jalan, malah menyerbu pula kerajaan ATLAN, yang akhirnya jatuh juga.
Kini tinggal penyesalan raja ATLAN, maka ia segera bergegas menghadap raja AMU untuk menebus kesalahannya. Raja AMU dengan ke arifannya memaafkan raja ATLAN, memberi mandat dan meminta kesanggupan mengembalikan segala kekacauan ini sebagai penebus kesalahannya.
Raja ATLAN segera memanggil panglima-panglima kerajaan AMU untuk menyiapkan bala tentaranya untuk menghadapi Putra Belial dan tentaranya. 
Pertempuran berlangsung sengit dan Putra Belial merasa kewalahan, kemudian memaksa Ahli Sihir pembuka gerbang antar bintang untuk menghubungkan dengan gerbang Neraka. Putra Beliau akan memanggil tentara Neraka.
Mengetahui keadaan ini Raja ATLAN segera bergegas memohon Raja AMU untuk memindahkan Ibu Kota ke selatan Jawa, karena Raja ATLAN yang merasa bersalah akan berkorban bersama tentaranya dengan menghancurkan gerbang antar bintang.

Akhirnya sampailah pertempuran di dekat gerbang antar bintang itu, dengan senjata Trisula yang bisa menghasilkan petir, Raja ATLAN dengan gagah menghancurkan gerbang antar bintang itu, 
Ledakkan yang di timbulkan sangat dahsyat. Pulau besar yang berada di tengah lautan pasifik tenggelam, menimbulkan gelombang tsunami tinggi yang menyapu sampai seluruh bumi. 
Menenggelamkan ATLAN yang berada di antara Sumatra dan Kalimantan. Sebelum ledakan yang terjadi, raja AMU memutuskan untuk membawa ibu kota AMU ke dasar lautan untuk menghindari efek dari ledakan gerbang antar bintang dan tsunami.
Setelah semua yang terjadi, raja AMU memutuskan untuk tetap meletakkan ibu kota AMU di dasar lautan. Untuk melindungi pengetahuan yang di dapat kerajaan AMU dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Dan akan kembali nanti seandainya Putra Beliau datang lagi, maka di ciptakan 3 buah pedang, 1 tongkat pendek dan satu buah cundrik pualam. 
Yang kesemuanya bila di satukan dan di masukkan ke dalam sebuah tanda dari batu, akan bisa mengangkat ibu kota kerajaan AMU dari dasar lautan, dan menggunakan teknologi yang ada untuk memerangi Putra Beliau.
Sebelum Putra Beliau hancur dengan ledakan gerbang antar bintang, ada beberapa yang berhasil meloloskan diri, dan berjanji akan kembali dengan tentara yang lebih besar untuk mengambil alih AMU dan teknologi yang mereka punyai. 
***